LOGO ISI 20 Cm
Loading ...

Profesional Kampanye Pemasaran Menjadi Praktisi Mengajar Mata Kuliah Komunikasi Periklanan di DKV ISI Yogyakarta

Profesional Kampanye Pemasaran Menjadi Praktisi Mengajar Mata Kuliah Komunikasi Periklanan di DKV ISI Yogyakarta

Ricky Riyantobi, seorang profesional di bidang kampanye pemasaran yang merupakan manager community ruang 412 dari RWE Digital Agency, telah berbagi pengalaman mengenai bagaimana perkembangan komunikasi dalam periklanan di Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV), Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Seni Indonesia Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia 2024.

Pembelajaran ini telah dilaksanakan selama empat kali pertemuan dengan total durasi waktu 12 jam pembelajaran. Dimulai hari Senin dan Kamis tanggal 09 – 19 September 2024 pukul 12.00 WIB dan pukul 13.00 WIB – selesai. Tujuan proses pembelajaran dari praktisi ini adalah untuk memperkenalkan mahasiswa tentang strategi kampanye pemasaran dan pengembangan konten kreatif dalam pemasaran.

Berbekal pengalaman luas dalam industri pemasaran, Ricky Riyantobi membimbing mahasiswa melalui proses pembuatan kampanye pemasaran yang dimulai dari riset brand, riset audience, riset platform, teknik pengumpulan data, key massage, dan komunikasi persuasif. Kuliah ini diharapkan dapat memberikan wawasan praktis dan teknik yang diperlukan untuk mengelola kampanye pemasaran dengan pemasaran digital dan pendekatan kreatif seperti influencer marketing atau konten visual yang menarik akan lebih efektif dibandingkan dengan iklan konvensional di media cetak.

Prodi DKV ISI YK menyambut baik kehadiran Ricky Riyantobi sebagai bagian dari komitmennya untuk menyediakan pendidikan yang relevan dengan perkembangan industri. Melalui kesempatan untuk berbagi ilmu dan pengalaman dengan professional ini, mahasiswa diharapkan akan mendapatkan keterampilan yang mendalam dan siap menghadapi tantangan di dunia yang semakin dipenuhi oleh informasi dan pilihan, pemahaman yang mendalam tentang audiens serta penyampaian pesan yang relevan dan autentik adalah kunci untuk membedakan merek di pasar dan mencapai tujuan pemasaran yang lebih besar.

Cari
Kategori

Bagikan postingan ini